Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Mendapatkan Power Berry di Harvest Moon Back to Nature

Cara Mendapatkan Power Berry di Harvest Moon Back to Nature

Dapatkan Power Berry di HMBTN

Kamu perlu melakukan beberapa hal untuk untuk mendapatkan Power Berry di Harvest Moon Back to Nature. Total ada 10 Power Berry yang harus kamu kumpulkan karena ke 10 Power Berry di dapatkan di tempat dan lokasi yang berbeda-beda.

Power Berry merupakan buah yang di dapatkan di dalam game HMBTN, dan setiap 1 Power Berry yang di dapatkan akan menambahkan 10 staminamu. Jika kamu mengumpulkan semua Power Berry maka kamu tidak akan mudah lelah saat berkebun.

Kamu tidak harus menemukan semua Power Berry di tahun pertama karena itu akan sangat sulit. Jika ingin mendapatkan Power Berry secara instant, kamu bisa menggunakan cheat, dan ke 10 Power Berry akan langsung kamu dapatkan.

Baca Juga : Cheat Harvest Moon Back to Nature

Bagaimana cara mendapatkan Power Berry di game Harvest Moon Back to Nature? Berikut ini lokasi dan cara mendapatkannya.

1. Tebang Pohon Cedar di Gunung

Mendapatkan Power Berry di Pohon Cedar

Ada sebuah pohon besar di atas gunung, diamana di sekitar pohon tumbuh banyak sekali bunga. Pohon itu akan berbicara jika kamu mencoba untuk menebangnya.

Bawahlah sebuah kapak ke atas gunung dan tebang pohon Cedar. Beberapa saat kemudian, pohon itu akan berbicara kepadamu.

Tunggu.. Kau akan menebang aku?, Aku sudah berakar untuk 100 tahun. Tolong..jangan tebang aku. —Pohon Cedar

Kamu harus memilih untuk Tidak Menebang pohon cedar itu, kemudian pohon itu akan memberimu Power Berry sebagai tanda terimakasihnya. Tapi jika kamu memilih Menebang Pohon itu, maka Gotz akan datang memarahimu.

2. Menambang di Tambang Belakang Air Terjun

Mendapatkan Power Berry di Tambang Air Terjun

Ada sebuah gua tambang tepat di belakang air terjun yang ada di permandian air panas. Masuk lah ke sana dan menambanglah hingga kamu mendapatkan Power Berry.

Power Berry akan kamu temukan pada lantai 3 hingga lantai paling bawah, dan perlu kamu ingat untuk membawah tumbuhan herbal ke dalam gua untuk memulihkan staminamu jika lelah saat menggali.

3. Melempar Hasil Panen ke Air Terjun

Mendapatkan Power Berry di Bawah Air Terjun

Air terjun yang ada di permandian air panas di huni oleh Harvest Goddess. Lemparlah 5 hasil panen dari kebunmu tepat di bawah air terjun. Pada lemparan pertama, Harvest Goddess akan muncul dan mengajakmu berbicara.

Dia akan berterimakasih kepadamu karena telah memberikan hasil panenmu, dan pada lemparan ke 5, Harvest Goddess akan memberimu Power Berry.

Kamu bisa melempar buah, sayur, hingga telur ayam. Jangan lakukan ini saat hujan dan festival.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Kuda di Harvest Moon

4. Tukar Medali Balap Kuda

Mendapatkan Power Berry di Lomba Balap Kuda

Di musim semi (spring) akan di adakan festival balap kuda di balai kota, di sana kamu akan di ajak untuk bertaruh dan menebak siapa pemenang dari balapan kuda nantinya.

Jika kamu menang, kamu akan mendapatkan medali. Kumpulkan banyak medali pada perlombaan ini dan kamu bisa menukarkan medalinya dengan Power Berry.

Untuk mendapatkan Power Berry kamu harus memiliki 1001 medali untuk ditukarkan nantinya.

Baca Juga : Bibit Tanaman di Harvest Moon

5. Tanam 90 Bunga di Musim Panas (Summer)

Mendapatkan Power Berry dari Anna

Pada musim panas (summer) kamu harus menanam setidaknya 90 bunga, dan untuk mendapatkan 90 bunga itu kamu harus menggunakan 12 kantung bibit bunga yang dapat di beli di supermarket.

Setelah 90 bunga itu tumbuh, maka Anna akan datang untuk memetik beberapa bunga tersebut. Sebagai tanda terimakasih Anna kepadamu, ia memberimu sebuah Power Berry.

6. Menangkan Lomba Berenang di Pantai

Mendapatkan Power Berry di Lomba Renang

Setiap tanggal 1 di musim panas Kai akan datang ke kebunmu untuk mengajakmu ikut berpartisipasi dalam festival lomba berenang yang di adakan di pantai.

Hadirilah festival tersebut dan menangkanlah lombanya, karena jika kamu menang dalam lomba renang ini, kamu akan mendapatkan hadiah Power Berry dari Mayor Thomas.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Pancing di Harvest Moon

7. Memancing di Laut pada Musim Dingin

Mendapatkan Power Berry dengan Memancing di Laut

Kamu bisa mendapatkan Power Berry dengan cara memancing di laut pada musim dingin (Winter). Hal ini mungkin akan memakan banyak waktu karena untuk mendapatkanya juga tidak mudah.

Terkadang kamu bahkan mendapatkan sampah saat memancing, namun tetaplah mencoba hingga kamu berhasil.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Alat Masak Harvest Moon

8. Beli melalui TV Shopping

Mendapatkan Power Berry dengan Membeli di TV

TV Shopping tidak hanya menjual peralatan memasak tapi juga menjual Power Berry. Untuk bisa membeli Power Berry melalui TV Shopping, kamu sudah harus memiliki semua peralatan memasak terlebih dahulu.

Setelah itu mereka akan menawarkan sebuah Power Berry seharga 5000G. Pergilah ke penginapan setelah menonton acara TV dan silahkan lakukan pemesanan melalui telepon di sana.

dalam 3 hari kedepan, Zack akan datang kerumahmu membawa Power Berry pesananmu.

9. Ambil di Samping Gua Tambang Bukit

Mendapatkan Power Berry di Samping Gua Bukit

Power Berry ini hanya bisa di dapatkan pada musim dingin (winter) karena letak gua tambang berada di tengah-tengah danau yang ada di gunung.

Pada musim dingin air danau akan membeku karena cuaca yang sangat dingin, jalanlah menyebrangi danau dan pergi tepat di samping kiri belakang gua tambang.

Tekan tombol X berberapa kali sampai kamu menemukan Power Berry tersebut.

10. Menambang di Tambang Musim Salju

Mendapatkan Power Berry di Tambang Winter

Saat musim salju tiba, air yang ada pada danau di gunung akan membeku. Di tengah danau tersebut ada sebuah Gua, masuklah ke dalam gua dan menambang lah.

Di dalam sana kamu bisa menemukan banyak bahan baku untuk membuat perhiasan, dan juga bisa mendapatkan Power Berry. Power Berry hanya bisa di dapatkan pada tambang lantai 3 hingga lantai akhir.

11. Lempar Mentimun ke Danau di Gunung

Mendapatkan Power Berry ke 11

Power Berry ke 11 ini di dapatkan dari pemberian Kappa, mahluk air yang hidup di danau. Kamu hanya perlu melemparkan 3 buah mentimun ke dalam danau pada posisi yang tepat.

Pergilah ke danau yang ada di gunung pada jam 11AM s/d 4PM di musim semi, panas, atau gugur. Berdirilah di sisi danau tepat di depan dua pohon. Untuk posisi yang paling tepat dapat kamu lihat di gambar.

Jika posisimu saat melempar mentimun salah, maka kappa tidak akan muncul.

Pada lemparan pertama Kappa akan memunculkan kepalanya, pada lemparan kedua kembali Kappa akan memunculkan kepalanya lagi. Dan pada lemparan terkhir Kappa akan muncul dan mengajakmu berbicara dan memberimu Power Berry agar kamu tidak mengganggunya lagi.

Dengan memakan Power Berry dari Kappa, kamu bisa bekerja dua kali lipat lebih giat bahkan saat cuaca sedang hujan.


Itulah 10 + 1 Power Berry yang bisa di dapatkan di Harvest Moon Back to Nature. Kamu mungkin saja bisa mendapatkan semua Power Berry termasuk Spesial Berry pada tahun pertama.

Kesimpulanya, ada sebanyak 11 Power Berry yang bisa di dapatkan di berbagai tempat di Mineral Town. Dengan memakan semua Power Berry, kamu akan mendapatkan stamina yang banyak. Itu dapat membantumu agar tidak cepat lelah saat bekerja.

Belum Ada Komentar
300 x 600
Side Column Ads (Left)
300 x 600
Side Column Ads (Right)