Scroll untuk melanjutkan membaca
Praktis! Begini Cara Nonton Film di Telegram Hemat Kuota

Praktis! Begini Cara Nonton Film di Telegram Hemat Kuota

Cara Menonton Film di Telegram

Nonton Film di Telegram – Mungkin sebagian dari kita mengenal telegram hanya sebagai aplikasi untuk saling berkomunikasi melalui chat dan video call layaknya aplikasi sosial media lain seperti whatsapp, line, dan signal.

Namun nyatanya, Telegram tidak hanya sebatas itu, karena para penggunanya memanfaatkan fitur grup dan channel sebagai wadah untuk menampung banyak sekali film.

Iya, menonton film di telegram bisa kamu lakukan, dan itu gratis. Semua jenis film update terbaru pun bisa kamu temukan dengan aplikasi Telegram.

Tapi, bagaimana caranya? bukannya telegram digunakan untuk saling terhubung dengan orang lain melalui chat? Untuk lebih jelasnya simak caranya berikut ini.

Cara Menonton Film di Telegram

Menonton film secara streaming di telegram bisa menghemat sedikit penggunaan kuota, karena biasanya film yang tersedia di telegram memiliki ukuran kecil.

Berikut ini cara menonton film di telegram.

Buka Aplikasi Telegram

Buka aplikasi Telegram, jika belum punya aplikasinya, silahkan unduh melalui kotak unduhan di bawah ini.

Telegram
Telegram 44.8 MB

Ketik Judul Film

Setelah aplikasi terbuka, cari film yang kamu inginkan melalui fitur pencarian dengan mengetik judul filmnya. Misalnya di sini saya cari film dengan judul “Hometown ChaChaCha”.

Menonton Film di Telegram

Pilih Channel

Akan muncul banyak sekali pilihan channel yang menyediakan film tersebut. Pilih salah satu dari banyak channel yang tersedia.

Nonton Film di Telegram

Temukan Episode

Di dalam channel akan muncul film yang di cari tadi, karena film yang ingin dinonton ini merupakan film drama korea ber-episode, jadi kita harus menemukan episode pertamanya dulu dengan meng-scroll ke atas sampai menemukan episode 1.

Biasanya film yang tersedia di dalam channel telegram menyediakan varian kualitas resolusi tontonan mulai dari 360p, 540p, hingga 1080p.

Klik Play Video

Setelah episode yang diinginkan ketemu, kamu hanya perlu meng-klik tombol play untuk mulai menonton secara streaming.

Nonton Film di Telegram Android

Perbesar Layar

Film akan mulai tayang, dan untuk menonton dengan lebih nyaman, klik ikon kotak di sudut kanan layar untuk memper besar view video, kemudian kamu hanya perliu memiringkan HP kamu dan selamat menonton.

Cara Nonton Film di Telegram

Di atas merupakan panduan lengkap mengenai cara menonton film di telegeram. Kesimpulannya, telegram selain digunakan untuk berkomunikasi lewat chat dan VC, juga bisa digunakan untuk menonton film, seperti drama korea, film box office dan banyak lagi.

Selain itu, film yang di tonton sudah menyediakan subtitle indonesia dan memiliki varian resolusi yang dapat di pilih sesuai kebutuhan.

Belum Ada Komentar
300 x 600
Side Column Ads (Left)
300 x 600
Side Column Ads (Right)